Bagi para pemain game moba baru mungkin tidak akan tahu bagaimana sejarah dari game Dota 2. Game ini merupakan permainan yang bisa dimainkan oleh dua tim dan masing-masing tim beranggotakan lima pemain. Dota 2 merupakan sekuel dari permainan Defense Of The Acients atau biasa dikenal dengan Dota 1. Dota 1 merupakan pelopor permainan moba atau multiplayer online battle arena. Pada saat semua permainan moba belum lahir, sudah ada nenek moyang permainan moba yaitu Dota 1. Permainan Dota 2 diterbitkan Juli 2013 oleh Valve Corporation dan bisa dimainkan untuk perangkat PC dengan sistem operasi Microsoft, Linux dan OS X milik Apple.

Trik Bermain Dota 2

Jika anda adalah seorang pemula yang ingin bermain Dota, anda perlu mengerti bagaimana trik yang bisa anda manfaatkan ketika bermain. Trik ini merupakan jalan anda untuk bisa menang dalam permainan Dota 2. Berikut beberapa trik yang bisa anda ikuti ;

  • Pilih Hero Yang Tepat

Untuk pemula, anda harus mengetahui nama hero dan perannya dalam game. Hindari hero core yang harus jadi pembeda dalam permainan. Anda bisa memilih sebuah hero support yang ada dan usahakan jangan menjadi beban tim karena sering mati. Dalam permainan Dota 2 ada tiga role hero yang perlu anda ketahui yaitu strength, agility, intellegence. Hero strength bertipikal hero yang mempunyai healthy power atau HP yang tebal dan bisa meregenerasi dengan cepat.

Sebagian besar hero strength merupakan hero Tanker atau hero yang siap menerima damage dari lawan untuk melindungi hero lain. Yang kedua hero agility yaitu hero dengan keunggulan attack speed dan armor. Biasanya hero ini merupakan hero carry atau core dari permainan karena bisa memberikan damage per second (DPS) yang tinggi. Hero carry berperan untuk menjadi pembunuh hero musuh. Yang terakhir ada hero intellegence yang secara umum memiliki peran sebagai hero support yang membantu untuk menjaga hero core agar bisa tetap hidup dan bisa mengeliminasi hero musuh.

  • Fokus Gold

Jika pada early game, anda bisa memfokuskan diri untuk mengumpulkan jumlah gold sebanyak mungkin dengan cara farming membunuh creep. Jangan terlalu terburu-buru untuk melakukan open war karena bisa berdampak buruk untuk kondisi tim. Perkaya hero anda sebaik mungkin dan jadikan tim anda lebih unggul secara gold dibandingkan dengan tim lawan. Ketika anda unggul secara gold otomatis item yang anda miliki akan lebih baik. Secara keseluruhan jika anda bisa mengungguli gold lawan anda bisa lebih mudah untuk menang.

  • Fokus Push Tower

Setiap line mempunya tower yang harus dihancurkan sebelum bisa menghancurkan Ancient. Anda harus lebih fokus untuk menghancurkan tower dan Ancient daripada harus banyak war. Bermain dengan cerdik, jangan terus menerus war karena jika anda banyak mengeliminasi hero musuh belum tentu anda bisa memenangkan pertandingan karena inti game Dota 2 adalah menghancurkan Ancient milik tim lawan.

Kelemahan Game Dota 2

Game Dota 2 ini memiliki sedikit kelemahan untuk seorang yang masih pemula dalam game moba, kelemahan game ini adalah cukup rumit dan banyak hero serta item yang harus dimengerti untuk bisa expert dalam permainan ini. Tapi sebenarnya itu merupakan sebuah keunggulan bagi orang-orang yang sudah banyak bermain moba karena dengan banyaknya karakter yang bisa dimainkan membuat permainan semakin menarik.

Share Button